News

Racing Part Malaysia Serbu Indonesia

01 May 2020

Jakarta - Pasar otomotif Indonesia kian ramai. Tidak hanya dengan kehadiran mobil atau motor baru, industri komponen pun berkembang, tidak terkecuali dengan industri komponen balap alias raci

Jakarta - Pasar otomotif Indonesia kian ramai. Tidak hanya dengan kehadiran mobil atau motor baru, industri komponen pun berkembang, tidak terkecuali dengan industri komponen balap alias racing part. Bahkan produsen racing part asal Malaysia pun kini sudah bersiap menginvasi Indonesia.

Produsen racing part asal negeri Jiran bernama Faito mengumumkan kehadirannya di Indonesia. Di tanah nusantara, Faito menawarkan komponen-komponen yang bisa digunakan hampir semua motor yang ada di Indonesia.

Marketing Manager PT Faito Indonesia Nelson Lie menjelaskan kalau Faito mengambil inspirasi dari bahasa Jepang yang bisa diartikan sebagai petarung. Karena itu, seperti seorang petarung, Faito pun menawarkan part-part yang memiliki performa tinggi untuk segala kebutuhan.

"Kita hadir untuk semua kebutuhan. Kita bagi produk Faito dalam 3 tingkatan, part untuk harian, balap-harian, dan untuk kebutuhan balap di sirkuit. Jadi, semua yang dibutuhkan kami sediakan dengan kualitas tinggi tapi dengan harga kompetitif," jelasnya di kawasan Senayan, Kamis (2/2/2012).

Untuk permulaan, Faito menurut Nelson akan disebar ke berbagai toko aksesoris dan bengkel-bengkel. "Kita juga akan segera buat showroom yang isinya semua produk Faito," jelasnya.

Saat ini, Faito menurut Deputy Managing Director Faito Racing Sdn Bhd Eric Cheoh Chen Yong yang datang langsung dari Malaysia mengatakan bahwa saat ini ada 12 kategori komponen yang mereka siapkan untuk pasar Indonesia yang besar mulai dari komponen mesin, karburator, transmisi, rem, bearing, rantai, knalpot, elektrik dan ignition, lampu, aksesoris, pelumas hingga merchandise.

"Jadi kita bermain di pasar yang sangat lebar. Semua yang diinginkan, akan kita sediakan untuk segala merek dan model motor. Komponen motor bebek, skutik, sport dari Honda, Yamaha, Suzuki, Kawasaki kita ada," tandasnya.

Untuk Indonesia, Eric juga mengatakan akan segera membuat pusat research and development (R&D) di Indonesia agar komponen-komponen yang mereka buat bisa sesuai dengan keadaan dan kebutuhan pasar untuk kemudian disinergikan dengan pusat-pusat R&D Faito lain seperti di Thailand, Malaysia dan Jepang.

Dan untuk membuktikan ketangguhan performanya, Faito pun langsung siap untuk membangun tim balap untuk berkancah di balap motor Indonesia. "Sekarang kita sudah punya 2 tim balap. Kita akan buktikan ketangguhan kita di sirkuit, jadi kami tidak mau hanya bicara," pungkas Nelson.